Rabu, 14 Desember 2011

Parang Tejo

Tidak seperti biasanya, kalo mau "berpetualang" pasti memerlukan persiapan yang matang, tidak kali ini...meski hari sabtu ketika kegiatan sedang padat-padatnya mendadak si "boss" ngajak keliling berpetualang menyusuri jalan kampung yang masih mac adam untuk melihat Coban Parang Tejo yang lokasinya di wilayah kecamatan Dau Kabupaten Malang. Dengan pakaian kantor sehari-hari sepatu pantopel Gabino yang tidak pernah disemir dengan membawa kamera saku jadilah berangkat..
Sekitar jam 13.30 dengan mengendarai Taft N 369 BW yang dikemudiakan oleh sang Bos sendiri dan ditemani pak Agus yang biasanya berperan sebagai sopir untuk kali ini duduk dibelakang ditemani Pak Kusmayanto anggota Koramil Dau yang katanya selama dinas di Malang juga belum pernah malihat Coban Parang Tejo.
Dengan kecepatan sedang mobil taft abu-abu meluncur menyusuri berhektar-hektar kebun jeruk yang terlihat  "cemolong" sehingga menggoda orang lewat untuk memetik dan dimakan apalagi saat cuaca panas saat ini,
Memang daerah Desa Selorejo, Gading Kulon dan disekitarnya terkenal dengan kebun jeruknya....

Setelah sekian lama menyusuri jalan mac adam dan sedikit jalan tanah asli akhirnya kami sampai dipertigaan jalan yang kata si bos disinilah kita berhenti dan jalan kaki untuk menjangkau coban. seperti pagunungan-pegunungan yang ada kami susuri pematang-pematang tegalan yang kanan kiri tertanami macam sayur mayur, naik turun dan akhirnya sampailah pada titik yang kami tuju sebuah air yang mengucur dari ketinggian lebih dari 90 meter yang diterpa angin yang kencang menyebabkan bias air yang menyerupai kabut.
Coban bisa diartikan air terjun.
Air terjun Parang Tejo terletakdi Dusun Princi Desa Gading Kulon. Letaknya sangat strategis, berbatasan dengan kota Batu tepatnya dusun Tlekung Junrejo Batu. Terletak dilereng Gunung Batok dan berbatasan dengan Kabupaten Blitar. Terdapat air terjun dengan ketinggian sekitar 100m dengan kucuran air yang halus. •Berhawa sejuk- dingin, dikelilingi oleh lempengan patahan lapisan bumi yang menakjudkan, memiliki aura pemandangan yang indah, memiliki jalan yang bekelok-kelok, menyusuri patahan lapisan bumi yang nampak jelas yang termasuk lapisan bumi muda. •























Tidak ada komentar: