Jumat, 16 Juli 2010

Ikon Baru


Tidak selamanya pelan itu lambat, seperti yang kami kerjakan saat ini, meski berjalan agak lambat karena disana sini ada perubahan gambar denah, fungsi ruangan ataupun bentuk arsitek gambarnya yang berubah-ubah sesuai mood pak Bos, namun demikian lambat laun saat ini sudah memasuki tahap finishing.

Masjid Dulu Baru RSnya
Dari pekerjaan yang ada kebanyakan yang berubah dari sisi arsitekturnya dan fungsi ruangan, Karena kedepan RS ini sepertinya berkiblat ke dunia timur. Hal ini tampak dari masjidnya yang sudah 90% jadi mempunyai ciri yang khas China. Dengan perubahan sampai tiga kali bentuk akhirya dipilih bentuk lain sehingga nantinya akan menjadikan ikon baru bagi kota Malang kedepan.
Perubahan masjid berbentuk cheng ho ini sampai tiga kali ini dikarenakan perjalanan waktu yang mengharuskan berubah meski secara struktur sama, kolom maupun balok-baloknya namun tampak arsiteknya berubah 100%, dulu tampak seperti surau-surau yang ada di kampung tapi sekarang menjelma menjadi masjid bergaya tiongkok lengkap dengan ornamen-ornamennya.

Ketika masjid pembangunan masjid ini berjalan sepuluh persen dengan sesuai gambar yang ada, tiba-tiba pak Bos menelepon Tim untuk mempending terlebih dahulu, ternyata dari seberang kota Jombang pak Bos menelepon baru saja melewati sebuah klenteng yang ada disana. Dan akhirnya jadilah perubahan bentuk masjid ini.
menunggu hampir tiga bulan lamanya untuk menyempurnakan gambar masjid akhirnya sampailah jadi seperti yang sekarang.

Awal mulanya ada satu susun untuk atapnya, yang sekarang menjadi tiga susun, ini sesaui dengan motto : Islam, Iman dan Ihsan...
Semoga Masjid ini benar-benar menjadi ikon baru dan tidak hanya menjadi ikon saja akan tetapi menjadi Alternatif terapi bagi pasien yang berobat di rumah sakit ini

Tidak ada komentar: