Jumat, 16 Juli 2010

Tiba-tiba

Tak terasa lama kutinggalkan blog ini, hampir tiga bulan yang lalu aku memposting, meski hanya kopi paste. tetapi hari ini rasanya ingin kembali mengaktifkan kembali blog ini.

Apapun dan bagaimanapun hidup ini terasa cepat sekali. Rasanya semua baru kemarin, tatkala kita sama-sama bermain, sekolah, bekerja, menikah dan punya anak. Bagi orang-orang tertentu alunan kehidupan terasa cepat apalagi bagi orang super sibuk yang tak kenal waktu. Tak terasa sudah punya anak, tiba-tiba saja sudah punya cucu dan kamudian satu-persatu anak-anak meninggalkan kita untuk mengarungi kehidupan sendiri-sendiri dan akhirnya tiba-tiba saja manusia mati.

Banyak sekali kita jumpai teman-teman yang baru saja diajak ngobrol, diajak bercanda tiba-tiba saja meninggalkan kita.
Maka bersyukurlah bagi kita yang bisa mensyukuri hidup ini, bagi mereka yang sudah siap dengan serba tiba-tiba. Dan manusia yang siap adalah manusia yang bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk kegiatan-kegiatan kebajikan yang bermanfaat bagi orang banyak. Karena pada dasarnya kehidupan ini hanya bersifat sementara mung mampir ngombe, tak ada seorangpun yang tahu kapan yang serba tiba-tiba itu tiba...
Sehebat apapun manusia, kehebatan itu tentunya akan tiba waktunya jika tiba-tiba datang...

Tidak ada komentar: